Popcon Asia 2017 Bulan Agustus



JAKARTA - Setelah Sukses dengan acara di tahun sebelumnya akan diadakan kembali event ini Dan Seiring dengan kemajuan teknologi di era digital ini, perkembangan industri kreatif pun ikut meningkat. Bisnis di bidang kreatif kini telah menemukan titik cerah dan telah dianggap pilihan bisnis yang menjanjikan di beberapa negara maju. 

Konsep industri kreatif sendiri menekankan pada kreativitas, ide, inovasi dari sumber daya manusia dalam menyajikan sebuah produk. Maka dari itu, sumber daya manusia menjadi faktor penting dalam industri kreatif yang mayoritas datang dari anak muda. 

Indonesia memiliki populasi anak muda yang cukup tinggi di bidang seni dan budaya kreatif. Popcon Asia menjadi platform industri kreatif terbesar di Asia yang membangun ekosistem industri kreatif baik lokal maupun global. Di tahun ke-6, Popcon Asia kembali hadir pada 5—6 Agustus 2017 di Hall B, Jakarta Convention Center, Jakarta. Khusus di hari Jumat,  4 Agustus adalah untuk undangan, media, sekaligus pembukaan resmi.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Assembly Hall, Popcon Asia 2017 akan diselenggarakan Hall B yang merupakan salah satu area terbesar di Jakarta Convention Center. Hal ini disebabkan meningkatnya pengunjung Popcon Asia setiap tahunnya. Tidak hanya itu, yang berebeda di Popcon Asia tahun ini adalah tema yang diusung. 

Setelah sebelumnya tema Pop-revolution diusung untuk memperbanyak kolaborasi antar krator, kali ini Popcon Asia memiliki tema POP PARADE untuk merayakan kreator sekaligus mempertunjukan karya-karya hasil kolaborasi baik yang telah terjadi maupun yang akan terjadi.

“Negara-negara yang terlibat di Popcon Asia 2017 kali ini semakin banyak, seperti Jepang, Amerika, Perancis, Singapura, Korea, Thailand, Malaysia, Australia, Belanda dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya kreator yang bertemu, harapannya Popcon tahun ini dapat menghasilkan lebih banyak kolaborasi antar segmen. Mulai dari lokal sampai internasional,” papar Grace Kusnadi, penggagas Popcon Asia dan CEO Popconinc.

Tiap tahun Popcon Asia telah dan masih memfasilitasi industri kreatif di bidang komik, ilustrasi, animasi, film, games, dan toys walau tahun ini sedikit berbeda; dengan industri film yang menjadi fokus utama Popcon Asia tahun ini. Diharapkan banyak karya dan kreator di bidang film yang dapat dihighlight di Popcon Asia 2017.

Hal-hal yang berbeda di Popcon tahun ini tentunya tidak mengubah apa yang telah ada. Di antaranya adalah Kosasih Award (acara penghargaan terbesar untuk industri komik Indonesia), Tabletopia (arena boardgame yang tidak hanya untuk bermain tetapi juga memperkenalkan boardgame buatan lokal yang tak kalah menarik), Doodle Art Battle, PopTalk, Creative Job Market/Portfolio Review, Masterclass, Workshops dan masih banyak lagi. 


Sumber :https://lifestyle.sindonews.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama